Instant Messenger adalah suatu bentuk komunikasi secara langsung antara dua orang atau lebih menggunakan teks yang diketik. Teks dikirim melalui komputer yang terhubung melalui sebuah jaringan, misalnya Internet. Setelah penggunaan e-mail yang mengubah cara orang berkomunikasi dari cara konvensional untuk mengirimkan surat, teknologi pengiriman pesan singkat (instant messaging) diciptakan untuk menutupi kelemahan e-mail yang terkadang kurang cepat dan tidak real-time.
Ada banyak aplikasi klien Instant Messenger yang dapat anda digunakan di linux diantaranya adalah :
1. Pidgin
Pidgin adalah aplikasi instant messenger pengganti GAIM. Pidgin dapat digunakan sebagai pengganti Yahoo Messenger untuk Linux karena Pidgin dapat berkomunikasi menggunakan protokol Yahoo, MSN, Jabber, AIM dan protokol lainnya.
Downlaod disini
2. Kopete
Kopete adalah
klien standar pesan instan di Kubuntu. Dengan Kopete Anda dapat berbicara dengan orang yang menggunakan: AIM/ICQ, Gadu-Gadu, Groupwise, IRC, Jabber, MSN, SMS dan Yahoo. Kemampuan untuk menggunakan satu klien untuk semua jaringan adalah sebuah keuntungan besar sehingga Anda mampu berbicara dengan semua teman Anda dalam satu jendela.
Downlaod disini
3. Konversation
Konversation adalah klien untuk protokol Internet Relay Chat (IRC). Konversation mempunyai antarmuka yang cantik dan mudah digunakan.
Downlaod disini
4. Psi
Klien instant messaging multi platform dan berbasis standar
Downlaod disini
5. Jabbim
Klien untuk protokol Jabber/XMPP menggunakan PyQt toolkit
Downlaod disini
7. Gyache Improved
Klien untuk protokol pengganti Yahoo Messengger dilinux.
Downlaod disini
8. Mercury Messenger
Mercury Messenger atau “MM” (sebelumnya disebut dMSN) adalah jaringan Windows Live Messenger klien dikembangkan berbasis Java. Mendukung hampir semua fitur dalam Windows Live Messenger.
Downlaod disini

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran yang sangat berguna serta membawa manfaat yang besar dan dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini dengan syarat-syarat sebagai berikut :
✖Komentarlah sesuai tema
✖Komentarlah dengan baik dan sopan
✖Jangan berkomentar SARA
✖Jangan sampai Spam
✖Jangan Asal COPAS. kalau mau COPAS. silahkan sertakan link sumber

(-‿-) Trimakasih (-‿-)
@Ikhwan Alfath

 
Sahabat Sejaties © 2014. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top