Suatu hari, seekor kura-kura bertemu dengan seekor kelinci yang mengejeknya. “ Oh saying , betapa lambannya dirimu, kau tidak akan pernah bias berjalan jauh.” Kura-kura yang merasa terganggu dengan ucapan kelinciberkata, “ Ayo kita lomba lari, kita lihat siapa yang paling cepat!” Kelinci itu tertawa terbahak-bahak dan berkata, “ Kau bergurau! Tapi baiklah, kita akan lihat siapa yang bisa sampai lebih dahul dibalik bukit itu. “ Kemudian dia meluncur berlari meninggalkan kura-kura jauh dibelakangnya.
                Setealah beberapa saat, kelinci berhenti untuk menunggu kura-kura yang berada jauh dibelakangnya. Dia menuggu dan terus menunggu sampai akhirnya dia mengentuk , “ Mungkin sebaiknya aku istirahat sejenak” pikir kelinci itu. “ Bahkan meskipun dia bisa mengejarku,
aku akan tetap bisa menyusulnya dan menjadi pemenang.” Akhirnya, dia menyandarkan diri dibawah tebangan pohon dan tertidur. Ketika kura-kura melawati kelinci yang sedang tertidur, dia terus berjalan dengan pelan tapi pasti. Beberapa saat kelinci terbangun, kura-kura hamper mendekati garis finis. Kelinciberlari secepat dia bisa, tetapi dia tidak bisa menyusul kura-kura itu. Akhirnya, kura-kuralah yang menjadi pemenangnya.
Pesan : “ perlahan tapi pasti, dapat memengankan pertandingan.”

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran yang sangat berguna serta membawa manfaat yang besar dan dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini dengan syarat-syarat sebagai berikut :
✖Komentarlah sesuai tema
✖Komentarlah dengan baik dan sopan
✖Jangan berkomentar SARA
✖Jangan sampai Spam
✖Jangan Asal COPAS. kalau mau COPAS. silahkan sertakan link sumber

(-‿-) Trimakasih (-‿-)
@Ikhwan Alfath

 
Sahabat Sejaties © 2014. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top