Suatu hari yang sangat panas, seekor semut sedang mencari air. Setelah berjalan berkeliling beberapa lama, sampailah dia di sebuah mata air. Untuk mencapai mata air itu,dia harus memanjat sebuah batang rumput. Saat dia berusaha untuk memanjat, dia terpeeset dan jatuh ke air. Dia akan tenggelam jika seekor merpati yang bertengger diatas pohon tidak melihatnya. Melihat seekor semut yang sedang dalam kesulitan, merpati itu segera memetikkan daun dan menjatuhkannya ke dalam air di dekat semutyang sedang kesulitan. Semut itu segera bergerak menuju daun itu dan naik di atasnya .
Kemudian, daun itu menyelamatkan nyawanya dari air. Tidak lama kemudian, seorang pemburu dating melemparkan jaringnya kepada merpati degan harapan bisa menangkapnya.
                Coba tebak, apa yang dilakukan semut itu untuk menyelamatkan merpati? Dia segera menggigit kaki si pemburu itu. Merasa kasakitan, si pemburu itu menjatuhkan jaringnya dan dengan segera merpati itu dapat lepas dan terbang untuk menyelamatkan diri.
Pesan: “ Apabila kita berbuat baik kepada orang lain, maka orang lain akan berbuat baik kepada kita.”

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran yang sangat berguna serta membawa manfaat yang besar dan dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini dengan syarat-syarat sebagai berikut :
✖Komentarlah sesuai tema
✖Komentarlah dengan baik dan sopan
✖Jangan berkomentar SARA
✖Jangan sampai Spam
✖Jangan Asal COPAS. kalau mau COPAS. silahkan sertakan link sumber

(-‿-) Trimakasih (-‿-)
@Ikhwan Alfath

 
Sahabat Sejaties © 2014. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top