Analisis VLC
Pengenalan tentang VLC
          VLC adalah singkatan dari  View,Listen, and Connect . VLC media player adalah software multimedia player yang bisa digunakan untuk memutar video/film format DVD, CD, VCD. Vlc player merupakan software open source yang bsa berjalan pada platform windows, linux, unix, mac os. VLC player juga telah dilengkapi dengan codec yang mampu mengenali sangat banyak format file video seperti MPEG-1/2 ,DIVX (1/2/3), MPEG-4 ASP, DivX 4/5/6, XviD, 3ivX D4, H.261,H.263/H.263i,H.264/MPEG-4,AVC, Cinepak, Theora, Dirac / VC-2, MJPEG (A/B) ,WMV 1/2 ,WMV 3 / WMV-9 / VC-1,Sorenson 1/3 (Quicktime),DV (Digital Video), On2 VP3/VP5/VP6 ,Indeo Video v3 (IV32) ,Indeo Video 4/5 (IV41, IV51), Real Video, Real Video ¾. Karena kelengkapan Codec yg dimiliki VLC sangat di kenal bagi pemakai media player. VLC Media Player adalah program
 multimedia player yang sangat portabel. Singkatnya, program ini bisa dipakai untuk memutar berkas multimedia, baik yang ada di komputer, keping CD atau DVD, hingga untuk streaming di internet.
Di balik tampilan programnya yang sederhana, pemutar berkas multimedia ini dilengkapi dengan beragam fitur tambahan, seperti kemampuan subtitle, tag format, konversi, filter, skin, dapat dioperasikan melalui berbagai interface, tersedia dalambahasa Indonesia, dan masih banyak lagi[2]. Bahkan, program ini juga bisa dijadikan sebagai server untuk kebutuhan streaming di jaringan lokal dan internet.
Berikut adalah spesifikasi VLC Media Player.
  • Ukuran File: 9.8MB (unduh), 16.3MB (installed)
  • Publisher: PortableApps.com (John T. Haller) dan VideoLAN
          Kabar nya VLC media player akan mengeluarkan VLC media player versi Android. Salah satu pengembang VLC yang akan menghadirkan VLC untuk Android ini adalah Austen Dicken. Vlc android ini terbagi atas  dua program yaitu; NEON & NONEON sehingga para pengguna Android perlu tahu tipe prosesor apa yang digunakan di Android tersebut  jika menggunakan VLC.
Fitur yang sudah didukung saat ini utamanya adalah playbackdan fitur dasar lainnya. Untuk aplikasi dengan tahap pre-alpha, aplikasinya cukup cepat dan stabil, dan bagusnya lagi, ini gratis. Karena tahap yang pre-alpha, maka VLC belum tersedia di Android Market dan belum ada dukungan terhadap aplikasi ini, jadi, kamu tanggung sendiri jika menginstalnya.


Untuk Download aplikasinya Disini Monggo ., ., ., :)

Semoga Bermanfaat. . .  

Baca Artikle lainnya di => Daftar Isi

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran yang sangat berguna serta membawa manfaat yang besar dan dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini dengan syarat-syarat sebagai berikut :
✖Komentarlah sesuai tema
✖Komentarlah dengan baik dan sopan
✖Jangan berkomentar SARA
✖Jangan sampai Spam
✖Jangan Asal COPAS. kalau mau COPAS. silahkan sertakan link sumber

(-‿-) Trimakasih (-‿-)
@Ikhwan Alfath

 
Sahabat Sejaties © 2014. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top